Berdasarkan jurnal
diatas yang berjudul “pengaruh motivasi, persepsi dan sikap konsumen terhadap
keputusan pembelian sepeda motor merek “HONDA” dikawasan Surabaya barat” yang
diuji oleh penelitinya menggunakan metode:
1. Uji Validitas
konstrak : setelah data diuji didapatlah hasil bahwa semua variable (motivasi,
persepsi, dikap konsumen, dan keputusan pembelian dikatakan valid.
2. Uji Reabilitas :
dalam uji ini pengelolaan data dibantu dengan menggunakan spss, dari hasilnya
dapat dilihat bahwa semua variable dinyatakan reliable.
3. Regresi linier
berganda : yang menjelaskan bahwa semua variable berpengaruh positif terhadap
keputusan pembelian.
4. Koefisien
Determinasi Berganda dari hasil yang didapat menunjukan bahwa sumbangan efektif
didapat dari variable motivasi, persepsi, dan sikap konsumen sebesar 94,7%.
Walaupun semua hasil yang
ditunjukan diatas bersifat positif namun ada baiknya produsen sepeda motor
merek Honda untuk selalu memperhatikan perilaku konsumennya. Karena keputusan
pembelian konsumen akan dipengaruhi oleh kualitas barang yang ditawarkan maka
sangat penting bagi produsen sepeda motor merek Honda untuk selalu
mengembangkan produk dan selalu menjaga kualitas produknya.selain itu
produsenpun harus menyadari bahwa perilaku konsumen akan selalu berubah dengan
perkembangan zaman.
Tidak ada komentar:
Posting Komentar