Kamis, 24 Januari 2013

Manusia dan cinta kasih



manusia dan cinta kasih




pengertian kemesraan
Kemesraan berasal dari kata dasar 'mesra', yang artinya perasaan simpati yang akrab. Kemesraan adalah hubungan akrab baik antara pria dan wanita yang sedang dimabuk asmara maupun yang sudah berumah tangga. Kemesraan merupakan perwujudan kasih sayang yang telah mendalam. Cinta yang berlanjut menimbulkan pengertian mesra atau kemesraan. Kemesraan adalah perwujudan dari cinta. Kemesraan dapat menimbulkan daya kreativitas manusia. Kemesraan dapat menciptakan berbagai bentuk seni sesuai dengan kemampuan bakatnya.

Pengertian Belas Kasihan
Belas kasih adalah kebajikan di mana kapasitas emosional empati dan simpati untuk penderitaan orang lain dianggap sebagai bagian dari cinta itu sendiri, dan landasan keterkaitan sosial yang lebih besar dan humanisme-dasar ke tertinggi prinsi-prinsip dalam filsafat, masyarakat, dan kepribadian .
Dalam surat Al –Qolam ayat 4,” maka manusia menaruh belas kasihan kepada orang lain, karena belas kasihan adalah perbuatan orang yang berbudi. Sedangkan orang yang berbudi sangat dipujikan oleh Allah SWT.”
Perbuatan atau sifat menaruh belas kasihan adalah orang yang berahlak. Manusia mempunyai potensi untuk berbelas kasihan. Masalahnya sanggupkah ia mengggugah potensi belas kasihannya itu. Bila orang itu tergugah hatinya maka berarti orang berbudi dan terpujilah oleh Allah SWT.

Sumber: http://meiliaupstar.blogspot.com/2011/11/pengertian-cinta-kasih-kasih-sayang.html


Cinta kasih erotis
Adalah perasaan suka  yang dirasakan terhadap apapun atau siapapun namun biasaya lebih sering dirasakan terhadap lawan jenis.orang-orang yang sedang merasakan cinta  kasih erotis ini biasanya mereka tidak  peduli dengan apa yang terjadi disekitar mereka,mereka hanya memikirkan perasaan mereka.tetap ada sisi positif dari perasaan ini yaitu  mengajarkan kita tentang kebahagiaan,rasa sedih,sebuah perjuangan,perpisahan dan yang terpenting adalah mengajarkan  kita bagaimana caranya tumbuh untuk menjadi dewasa walaupun dalam semua hal kita bisa mempelajarinya tetapi disini akan lebih terasasakit ataupun senangnya.

Makna pemujaan
Adalah salah satu wujud syukur dan wujud cintanya manusia terhadap tuhan yang dilakukan Karena kepercayaannya terhadap tuhan.mereka percaya bahwa tuhan akan membuat hidupnya lebih baik dari segi ekonomi,kekeluargaan,percintaan,dan karir.orang yang memiliki keyakinan tinggi kepada tuhan biasanya mereka bukan hanya melakukan pemujaan tetapi mereka juga mengatas namakan apapun yang dilakukannya karena tuhan(dalam kebaikan).pemujaan dilakukan dengan cara yang berbeda-beda sesuai dengan kepercayaan yang dianutnya namun intinya tetap sama.tetapi yang sangat pasti jika kita percaya dengan kekuasaan tuhan,adanya tuhan,dan percaya bahwa apapun yang terjadi itu adalah yang terbaik yang tuhan punya untuk kita hidup itu terasa sangat sangat sangat dan sangat mudah seolah-olah tidak ada lagi yang tidak mungkin didunia ini.

Makna cinta kasih dan kasih sayang
Cinta kasih adalah suatu perasaan  suka  kepada apapun atau siapapunnamun lebih sering dirasakan terhadap orangtua.perasaan ini pasti dimiliki oleh semua orang mereka memiliki perasaan ini karena mereka  mencintai kedua orang tuanya dan ingi memberikan yang terbaik yang dia punya untuk kedua orang tuanya.tidak ada penyesalan,tidak ada kesedihan yang ada hanyalah kegembiraan yang tidak akanada habisnya perasaan ini seperti memperbaharui dirinya sendiri selalu tumbuh semakin besar jika mengingat bagaimana kedua orang tua kita merawat,menyayangi kita tanpa pamrih.
Sedangkan makna kasih saying adalah suatu perasaan yang lebih mendalam dari cinta.sama halnya dengan cinta rasa sayang terjadi pada seseorang kepada apapun atau kepada siapapun akan tetapi bedanya rasa sayang sangat sulit untuk diubah bahkan untuk mengubah rasa sayang itu sendiri berlangsung lebih lama dari padakita mengenal perasaan itu sendiri.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar