Jumat, 09 Januari 2015

analisis jurnal perilaku konsumen terhadap pembelian suatu barang/brand

Untuk melihat contoh jurnal klik disini



Berdasarkan jurnal diatas yang berjudul “pengaruh motivasi, persepsi dan sikap konsumen terhadap keputusan pembelian sepeda motor merek “HONDA” dikawasan Surabaya barat” yang diuji oleh penelitinya menggunakan metode:

1. Uji Validitas konstrak : setelah data diuji didapatlah hasil bahwa semua variable (motivasi, persepsi, dikap konsumen, dan keputusan pembelian dikatakan valid.

2. Uji Reabilitas : dalam uji ini pengelolaan data dibantu dengan menggunakan spss, dari hasilnya dapat dilihat bahwa semua variable dinyatakan reliable.

3. Regresi linier berganda : yang menjelaskan bahwa semua variable berpengaruh positif terhadap keputusan pembelian.

4. Koefisien Determinasi Berganda dari hasil yang didapat menunjukan bahwa sumbangan efektif didapat dari variable motivasi, persepsi, dan sikap konsumen sebesar 94,7%.

Walaupun semua hasil yang ditunjukan diatas bersifat positif namun ada baiknya produsen sepeda motor merek Honda untuk selalu memperhatikan perilaku konsumennya. Karena keputusan pembelian konsumen akan dipengaruhi oleh kualitas barang yang ditawarkan maka sangat penting bagi produsen sepeda motor merek Honda untuk selalu mengembangkan produk dan selalu menjaga kualitas produknya.selain itu produsenpun harus menyadari bahwa perilaku konsumen akan selalu berubah dengan perkembangan zaman.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar